Selasa, 15 Maret 2011

Pertemuan Ke-3

5 komentar:

  1. membicarakan kurikulum mungkin ada yang beranggapan basi tapi jangan hiraukan anggapan mereka. kurikulum sangat berperan dalam perkembangan pendidikan. acuan pendidikan selalu mengacu kepada kurikulum yang berlaku. akan tetapi kurikukulum di Indonesia sering berubah-ubah, adakah keterkaitan dengan yang Berwenang? bagaimana dampaknya terhadap pemangku tanggungjawab pendidikan dan peserta didik? positifkah?
    semoga perkembangan pendidikan di Indonesia bisa semakin maju. kita mulai sekarang, mulai dari yang terkecil dan mulailah dari diri kita.
    Go Pendidikan Indonesia! Go!

    BalasHapus
  2. kurikulum yg terdapat di indonesia adalah kurikulum yg menyesuaikn perkembangan zaman,,,,namun tdk dapat di pungkiri setiap kurikulum pasti memiliki kekurangan dan kelebihan,,,kekurangannya adalah kurikulum pendidikan di Indonesia belum mencapai apa yg telah di cita-citakan oleh undang-undang,hanya saja kita masih menekankan kurikulum berbasis kapitalis...Dan di sisi kelebihannya kurikulum pendidikan yang terdapat di Indonesia merespon perkembangan zaman.Contohnya adanya undang-undang sisdiknas yang telah di sahkan oleh pemerintah.Mari Kita Bersama Membangun PENDIDIKAN!!!!!!!!.........SUPRIMA

    BalasHapus
  3. mungkin akan lebih tepat bila perubahan kurikulum saat yang terjadi selama beberapa dekade ini merupakan proses pengembangan dan penyempurnaan disesuaikan dengan kondisi perkembangan zaman yang terjadi. dan itu semua sebenarnya mengacu kepada satu tujuan yaitu tujuan dan cita-cita mulia dari pendidikan nasional. sala satu langkah penyempurnaan itu sendiri adalah adanya uu sisdiknas 20/2003 yang mana didalamnya termuat seluruh aspek-aspek pendidikan. semoga dengan adanya uu ini mutu pendidikan di Indonesia semakin meningkat dan tujuan mulia pendidikan kita bisa tercapai asalkan ada komitment dari berbagai pihak baik mereka yang berwenang dalam pembuat dan penentu kebijakan maupun kita sebagai warganegara biasa. amiin. YUNITA FURI

    BalasHapus
  4. Pergantian kurikulum pendidikan, kebijakan pendidikan,tak kan jauh dari misi politik yang dibawa oleh setiap pergantian pemangku pendidikan (ada aktor politik didalamnya).Pendidikan sekarang belum berpihak pada UUD yang awalnya "mencerdaskan kehidupan bangsa" nyatanya memberatkan anak didik, membingungkan,..bahkan..membelenggu kreativitas anak...mematikan kebebasan anak..lihat dan renungilah paradigma UAN yang selama ini menjadi momok bagi setiap anak didik.tidak jarang yang berani menggunakan cara yang dilarang oleh norma-norma agama yang berlaku,bahkan tidak jarang ada campur tangan steakholder didalamnya demi untuk mencapai target NILAI yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan kevalidannya...apakah pendidikan di Indonesia hanya semata untuk mencari sebuah angka?????????? tanpa adanya sebuah internalisasi nilai-nilai agama didalamnya ????????!!!!!!

    BalasHapus
  5. kurikulum di Indo selalu dievaluasi... tapi solusi yg diberikan kenapa belum bisa diterima oleh peserta didik .. perubahan-perubahan yang dilakukan malah membingungkan peserta didik

    mb irma... betul mb.. ayo ganti sistem evaluasi na.. khususnya untuk PAI.. konsisten dengan perencanaannya... nur hidhayat 08410139 pai c

    BalasHapus